Selamat datang di Gebyar Informasi

Friday 13 January 2012

Cita-cita

Di sebuah sekolah seorang guru mengajarkan pelajaran untuk melatih anak didiknya untuk memupuk rasa percaya diri mereka. Bu guru meminta para anak didiknya memperkenaloakan diri dan mengungkapakan cita-citanya.
Toni berdiri dan berkata, "Nama saya Toni Ardila. Sesudah besar nanti, saya ingin menjadi seorang pengusaha yang bisa jalan kemana-mana. Keluar negeri maupun dalam negeri, misalnya ke Hawai, Amsterdam, New York dan lain-lain.
"Bagus sekali cita-citamu, nak. Terimakasih. Ayo siapa lagi?" tanya Bu guru.
Seorang anak perempuan yang dipojok kanan berdiri dan berkata," Nama saya Ruth Sayurnara. Sesudah besar saya ingin menjadi Ibu rumah tangga yang baik, dan mempunyai anak yang manis."
Bagus...! Jadi Ibu rumah tangga, merupakan hal yang mulia. Siapa lagi yang mau ngungkapakan cita-citanya? tanya Bu guru.
Si Ucok berdiri dan berkata" Saya Ucok Salemba dan kalau besar nanti saya akan membantu Ruth Sayurnara dalam mewujudkan cita-citanya..........
Semua peserta didik pun tertawa....... mendengar kata-kata Ucok Salemba...............